[UPDATED] Q and A : PKM AMYGDALA FK UNAIR 2014 Part 1

1.     Kenapa kok kami harus buat PKM kak?



Bagi angkatan 2014 dan angkatan 2015, PKM merupakan salah satu syarat kelulusan Program Perkenalan dan Kebersamaan Mahasiswa Baru (PPKMB) seperti yang telah disampaikan pada pelaksanaan PPKMB Agustus 2014 lalu.


Pada 3 Juli 2015, melalui Line Official KM UNAIR di sebarkan jaringan komunikasi (jarkom) untuk mengingatkan pengumpulan berkas ke UNIVERSITAS.

2.     Memang nya selama ini ada yang tidak lulus PPKMB kak?

Ada. Sesuai dengan persyaratan yang dikeluarkan di setiap tahun pelaksanaan PPKMB, pengalaman lalu ada yang tidak memenuhi persyaratan tersebut dan harus ikut PPKMB tahun berikutnya. Karena sertifikat kelulusan PPKMB merupakan salah satu syarat diperbolehkan mengikuti yudisium kelulusan.

3.     Kenapa kok di kirimkan melalui email FORISMA kak?

FORISMA sebagai badan keilmiahan dibawah asuhan BEM KM FK UNAIR membantu teman-teman amygdala dalam hal :
-       Fasilisator pencarian kakak pendamping
-       Koreksi format dan konten karya PKM sebelum diserahkan ke universitas
-       Collecting berkas dan data untuk diserahkan ke universitas, melalui kemahasiswaan FK UNAIR

4.     PKM amygdala dikirim 1 per kelompok atau semua anggota harus kirim ke email forisma, kak?

Dikirimkan SATU berkas per kelompok, dari tiap kelompok tersebut akan kami data nama nama yang telah termasuk dalam masing-masing kelompok.

5.     Kalo dulu kami udah upload ke dikti tapi tidak lolos pendanaan tetep harus kirim ke email FORISMA, kak?

Tetap kirim. Dengan catatan PKM kelompok kalian tidak perlu diikutkan dalam proses upload dikti di September 2015 karena kalian sudah melakukannya di tahun 2014 lalu. Selamat!

Pengiriman ke email forisma hanya sebagai konfirmasi bahwa kalian pernah mengirim karya ke dikti, sebagai catatan yang akan kami serahkan ke kemahasiswaan.
CATATAN TAMBAHAN : Attachment yang dikirimkan berupa WORD dan PDF sesuai dengan yang telah diupload ke dikti pada periode lalu.

6.     Kak apakah kami harus mencari dosen pembimbing sendiri?

Iya. Pencarian dan pemilihan dosen pembimbing adalah tanggung jawab masing-masing kelompok kerja. Etika kesopanan dalam penggarapan karya, teman-teman amygdala diharapkan bukan sekedar mencari tanda-tangan, tetapi juga melalui persetujuan konten karya dosen pembimbing.

FORISMA dalam hal ini membantu teman-teman amygdala dalam mengeluarkan tata cara pencarian dosen pembimbing (menyusul).

7.     Kak, kalau kami ingin tanya-tanya ke kakak kelas mengenai format dan konten PKM kami apakah akan ada kakak pendamping?

Iya. Dengan catatan kakak pendamping BOLEH dicantumkan dalam list anggota dan boleh untuk tidak dicantumkan. Kakak pendamping dalam hal ini berperan sebagai pengoreksi dan/atau anggota kelompok.

Sekian,
Update lebih lanjut akan hadir dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment